Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah  buka puasa bersama pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dan Abah Guru H Ahmad Syairazi, di Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pj bupati dan para pengurus, tetapi juga menjadi ajang memupuk semangat kolaborasi dan kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di wilayah HSS.

Baca juga: Pemkab HSS gelar safari Ramadhan ke-18 di Angkinang

"Kita berada di bulan yang istimewa, di bulan suci Ramadhan menjadi wahana sekolahan pendidikan dalam melatih mengendalikan hawa nafsu," kata Abah Guru H Syairazi dalam ceramah agama, mengutip pers release Diskominfo HSS, Senin.

Dijelaskan dia, bulan Ramadan ini adalah latihan mendapatkan predikat yang langsung dari Allah SWT, Allah yang langsung membimbing dan yang menilai.

Serta, Allah pula yang memberikan predikat ataupun penghargaannya kepada orang yang berpuasa.

Baca juga: Pj Bupati HSS Tarawih berjamaah bina silaturahmi dengan warga sekitar

"Ini menunjukkan sangat mulia dan istimewa yang Allah berikan kepada kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Adapun sebelum kegiatan dimulai, Pj Bupati HSS menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Abah Guru H Ahmad Syairazi, dalam rangka memudahkan syiar dakwah agama Islam di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024