"Jujur, saya adalah orang yang pernah menggantungkan hidup di HMI ketika jadi mahasiswa Unibraw. Berjuang hidup sembari kuliah adalah hal berat ketika itu. Terbantu sering diajak senior berkegiatan termasuk  dalam kegiatan penelitian."

Pernyataan itu disampaikan calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Tabalong terpilih periode 2024 - 2029, Muhammad Husnul Habib, saat menghadiri undangan buka puasa (bukber) keluarga besar KAHMI dan HMI, Jumat (29/3) di Wong Solo Tanjung.

Husnul Habib mendorong dan memotivasi kader HMI Cabang Tanjung untuk pantang putus asa dalam menempuh pendidikan sekaligus menjalani kehidupan. 

Alumni Universitas Brawijaya tersebut mengenal  HMI ketika menjadi mahasiswa baru di Unibraw, Malang. 

 Satu ketika seniornya pernah mengatakan  dia tersesat di HMI, namun tersesat di jalan benar.

"Senior di HMI ketika itu bilang kita di HMI ini tersesat, tersesat di jalan benar," ujar Husnul Habib, yang langsung disambut kader HMI Cabang Tanjung.

Husnul Habib yang kini menjadi politisi muda di usia 29 tahun banyak dibekali pemahaman politik ketika menjadi kader HMI.

 Dia mengaku mengenal ideologi, politik strategi dan taktik saat sebagai kader. Bekal itu sangat bermanfaat saat-saat sekarang menjalani sebagai politisi.

Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI, Kadarisman mengatakan Ramadhan sebagai berkah menguatkan ukhuwah para kader  HMI termasuk keluarga besar KAHMI Tabalong. 

Pihaknya mengundang semua anggota KAHMI yang saat ini berdiaspora di berbagai medan pengabdiannya, baik di pemerintahan, di lembaga politik dan legislatif, di komisioner penyelenggara pemilu hingga di perusahaan - perusahaan yang ada di Tabalong.

"Kami ingin keluarga besar KAHMI tidak meninggalkan HMI. Mereka mesti menjaga ghirah pemikiran dan moril agar turut mendorong serta memotivasi adek-adeknya beroleh bekal hikmah," ujar Kadarisman.

Kadarisman juga meminta kader HMI dapat menggunakan jaringan yang ada di anggota KAHMI untuk beraktivitas yang berdampak pada pencerahan kehidupan berbangsa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota presidium KAHMI, Sekretaris Umum HMI, Muhammad Kevindra Ilham.*
 

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024