Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Bappelitbangda HSS) menyelaraskan program pembangunan daerah dengan rencana Provinsi Kalimantan Selatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025.

"Kita menyasar program prioritas pembangunan Provinsi Kalsel dengan memperhatikan dinamika pembangunan nasional dan daerah," kata Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Jumat.

Dijelaskan dia, Musrenbang RKPD Kabupaten HSS 2025 diharapkan dapat menghasilkan program atau kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan prioritas pembangunan provinsi dan pembangunan nasional.

Baca juga: Kabupaten HSS terima kunjungan tiga kabupaten kaji implementasi SAKIP

Hermansyah menekankan seluruh peserta dapat mengikuti Musrenbang dengan optimal agar memperoleh hasil yang diharapkan bersama sehingga menjadi bahan untuk perumusan akhir sekaligus penetapan RKPD 2025.

Sementara itu, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi (HAF) menyebutkan Musrenbang RKPD Kabupaten HSS 2025 dapat memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

"Murenbang RKPD 2025 ini agar mewujudkan kesamaan pandangan dan pemahaman, terkait kebijakan dan prioritas pembangunan tahun yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Bappelitbangda HSS gelar penyelarasan dokumen perencanaan daerah

Selain itu, HAF menginginkan agenda tersebut menjadi komitmen bersama mengimplementasikan perencanaan pembangunan tersebut dengan tetap memperhatikan sinergi perencanaan pembangunan pada tingkat nasional, provinsi dan kabupaten.

Ditambahkan dia, DPRD  HSS mengharapkan pembangunan yang direncanakan merupakan tujuan akhir untuk mengurangi tingkat kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024