Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin memberikan santunan kepada sejumlah anak yang memiliki kebutuhan khusus yang ada di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini sejumlah anak berkebutuhan khusus yang ada di Kabupaten Balangan kota berikan bantuan, semua itu adalah sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak-anak Indonesia khususnya di Balangan,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Kabupaten Balangan, Kamis.

Baca juga: "Pusaka" Kalsel bagikan "hygiene kit" kepada siswa/siswi SLB Tabalong

Riza menuturkan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus ini harus didukung secara materil dan sosial, karena mereka juga harus diberikan perhatian yang lebih oleh orang-orang di sekitarnya.

Riza menambahkan dengan dukungan ini, mereka bisa lebih dihargai di tengah-tengah masyarakat dan jika masing-masing dari mereka memiliki kemampuan maka mereka dapat bekerja dan berkarya seperti kebanyakan orang.

Sementara itu Kasi Humas Ipda Piktrus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberi dukungan kepada anak yang memiliki kebutuhan khusus, serta instansi terkait untuk dapat memberi dukungan berupa pelatihan keahlian bagi mereka.

“Mari kita bersama-sama memberi dukungan kepada anak yang memiliki kebutuhan khusus, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di lingkungan kita masing-masing,” ujar Piktrus.

Diketahui anak yang berkebutuhan khusus di Kabupaten Balangan di data oleh para Polsek melalui Bhabinkamtibmas di desa untuk diberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kepolisian.

Baca juga: SLB Tabalong Kalsel harapkan sertifikat tanah

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024