Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan bersama Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri 1445 hijriah.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan HSU Muhammad Isnaini, mengatakan pada pasar murah ini dijual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau antara lain beras Bulog lima kilogram dijual Rp50 ribu hingga minyak goreng per liter Rp13.500.

Baca juga: Kapolsek Amuntai Utara edukasi pelajar SMP di HSU

“Harga ini cukup murah dibandingkan harga pasar, untuk beras premium ukuran lima kilogram berada dikisaran harga Rp80-85 ribu,” kata Isnaini di Kabupaten HSU, Kamis.

Isnaini melanjutkan begitu juga dengan tepung merek Segitiga Biru per Kilogram seharga Rp11 ribu, paket minyak dua liter dan gula dua kilogram seharga Rp50 ribu. 

Kemudian juga ada untuk paket bawang merah setengah kilogram, bawang putih seperempat kilogram dan garam seharga Rp15 ribu.

Menurut Isnaini, pasar murah ini selalu dinanti masyarakat karena dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah saat Ramadhan ini.

Baca juga: Camat Amsel inginkan jalan di Desa Kayakah dapat dilintasi roda empat

Isnaini menyebutkan saat digelar pasar murah, tidak sampai dua jam ratusan paket sembako yang dijual habis dibeli warga khususnya di Kecamatan Amuntai Tengah.

“Luar biasa sekali antusias masyarakat kita terhadap pasar murah ini karena dalam dua jam sudah ludes, kegiatan ini juga kita laksanakan pada 10 kecamatan dimulai dari tanggal 21 Maret hingga 18 April 2024,” sebutnya.

Sementara itu Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata melalui Plt Kasi Humas Ipda Aris mengatakan, pelaksanaan kegiatan pasar murah selama pelaksanaan tetap berjalan tertib dan lancar.

Aris mengungkapkan tujuan pasar ini untuk menekan inflasi daerah di wilayah Kabupaten HSU, serta kegiatan pasar murah ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat HSU.

Baca juga: Penyaluran dana desa tahap satu di HSU ditargetkan rampung Maret

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024