Polsek Amuntai Utara, Polres Hulu Sungai Utara mengedukasi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Amuntai Utara, tentang bahayanya narkoba.

“Pada kegiatan kali ini sasaran kita yaitu memberikan pengetahuan akan bahayanya narkoba ini di kalangan masyarakat, terutama kepada anak muda kita di HSU,” kata Kapolsek Amuntai Utara Ipda Fannan di Amuntai, Senin.

Kapolsek Amuntai Utara menuturkan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba kepada pelajar ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena saat ini banyak sekali para pemuda yang rusak akibat barang haram tersebut.

Menurut Fannan penyuluhan ini juga bertujuan mengajak masyarakat, terutama pihak sekolah seperti guru dan siswa-siswi untuk berperan aktif dalam melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan menolak serta melaporkan terkait hal tersebut.

Selain itu ujar Kapolsek melalui kegiatan ini juga menjadi wadah mempererat hubungan baik antara Polri dan pihak sekolah.

Untuk itu Fannan menambahkan, melalui kegiatan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama Polsek Amuntai Utara dalam mengayomi masyarakat terutama para anak muda.

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, ke depan generasi muda kita dapat terhindar dari bahaya narkoba,” harap Fannan.

Terakhir Kapolsek Fannan mengimbau kepada masyarakat terutama para orang tua, untuk terus mengawasi pergaulan anak-anaknya agar terhindar dari bahayanya narkoba ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024