Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan memastikan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) periode 2024 memenuhi kuota sebanyak 4.071 orang.
 
Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Selasa, pelunasan Bipih tahap kedua mencapai 3.758 orang calon jamaah haji yang ditutup pada Selasa ini.

Baca juga: Pelunasan ongkos ibadah haji 2024 di Kalsel capai 92 persen
 
Diakui Tambrin, jumlah yang sudah melunasi Bipih hingga tahap kedua masih belum memenuhi target sebanyak 3.818 orang, kemudian kuota tambahan sekitar 253 orang sehingga jumlah total mencapai 4.071 orang.
 
Namun, lanjut Tambrin, para calon jamaah haji cadangan siap mengisi kekurangan itu sebanyak 399 orang karena sudah melunasi Bipih 2024.
 
"Dengan demikian Insya Allah kuota jemaah haji Kalsel dapat terpenuhi semuanya sesuai dengan jumlah kuota yang diberikan," katanya.
 
Diketahui, ungkap dia, Embarkasi Banjarmasin Kalsel menerbangkan keberangkatan haji untuk dua provinsi, yakni Kalsel dan dari Kalimantan Tengah.

Baca juga: Kemenag Kalsel: Pelunasan Bipih tahap ke-2 sudah capai 63 orang
 
Untuk Provinsi Kalsel pada keberangkatan haji 1445 H atau 2024 ini mendapatkan kuota tambahan dari sebanyak 3.818 orang menjadi 4.071 orang termasuk petugas haji.
 
Nominal pelunasan Bipih untuk Embarkasi Banjarmasin 2024 sebesar Rp56 juta.
 
Dia meminta para calon jamaah haji yang sudah melunasi Bipih dan siap berangkat untuk menjaga kesehatan jasmani, serta rohani.
 
Selain itu, kata Tambrin, terus mempelajari cara ibadah haji dan lainnya, sehingga siap menjalani ibadah yang cukup berat tersebut di Mekkah dan Madinah Arab Saudi.

Baca juga: 3.749 calon jamaah di Kalsel lunasi biaya perjalanan ibadah haji

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024