Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan untuk menjadi pemimpin bukan karena faktor usia tetapi tentang kemauan dan kompetensi.

Inspirasi tersebut disampaikan dalam sambutannya saat membuka program BUMN Mengajar yang digelar Pelindo III Banjarmasin di SMA Negeri 2 Banjarmasin, Senin (31/10).

"Untuk itu marilah kuatkan kemauan dan bekali diri dengan kompetensi secara bertahap sejak dini," kata Ibnu Sina yang juga alumni SMA Negeri 2 Banjarmasin tahun 1993 tersebut.

Program BUMN Mengajar merupakan inisiasi Kementrian BUMN dan difasilitasi 41 BUMN di seluruh Indonesia di antaranya Pelindo III.

"Hari ini bersamaan program BUMN Mengajar di gelar serentak 7 kota di 7 provinsi," kata General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana.

Dalam program BUMN Mengajar tersebut, Pelindo III Banjarmasin menyerahkan 6 unit komputer senilai 30 juta rupiah yang diserahkan GM Pelido III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana kepada Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin Bakhtiar disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ratusan siswa peserta BUMN Mengajar di kenalkan tentang Pelindo III Banjarmasin, peran serta dalam pembangunan daerah hingga bidang pekerjaan yang dapat menginpirasi siswa.

"Kami berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut dimasa mendatang," kata Hengki Jajang Herasmana.

Sebelumnya Pelindo III Banjarmasin sendiri telah menggelar program Berbagi Cita-cita di SDN Telaga Biru 1 dan 4.
 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016