Telkomsel gencar membangun ekosistem jaringan digital untuk menjaga loyalitas pelanggan terutama segmen anak muda, salah satunya dengan meluncurkan brand Loop untuk segmen anak muda..


Setelah sukses menggelar rangkaian roadshow LOOP KePo di 50 kota Indonesia,  Telkomsel menutupnya dengan sebuah acara perayaan semangat kreatifitas digital anak muda Indonesia dengan mengadakan LOOP KePo Big Bang 2016 di empat kota di Indonesia termasuk Kota Banjarmasin yang dilaksanakan pada Minggu (30/10).

Acara yang digelar untuk para generasi muda bertajuk Loop Kepo Big Bang 2016 itu dilaksanakan di GOR Hasanudin dan dimeriahkan dengan sederet artis terkenal ibukota diantaranya MC Anang dan Darto, Special Performance J-Rocks, Eka Gustiwana feat Nadya Rafika dan Mentor Ernest Prakasa.

Untuk bisa mengikuti  serangkaian  acara itu pelanggan cukup melakukan aktivasi paket data senilai 20.000 dan melakukan ganti kartu 4G LTE dengan nomer tetap sama.

Selain itu bagi 100 orang pertama yang melakukan ganti kartu 4G LTE akan berkesempatan untuk mendapatkan lucky Dip berupa handphone 4G LTE.


Menurut VP. Sales Area Pamasuka  Herry Setiawan melalui program itu kami ingin mendorong lebih banyak anak muda yang mengasah potensi menjadi kreator konten digital yang berkualitas bahkan sampai ke pasar global.
 
“Pembangunan ekosistem digital yang dilakukan Telkomsel terus meningkat. Jika tahun lalu pertumbuhan di angka 30 persen maka tahun ini tumbuh hingga 50 persen," katanya.

Pembangunan ekosistem digital mayoritas dilakukan pada sistem 3G dan 4G, hal itu dilakukan untuk menjaga loyalitas pelanggan terutama segmen anak muda dan  mendorong mereka untuk terus berkreasi bahkan hingga pasar global.

LOOP KePO Big Bang 2016  di Kota Banjarmasin dimeriahkan penampilan berbagai sekolah dan komunitas yang ada di Banjarmasin  dan juga diisi pertunjukan pemenang LOOP Musik, sebuah festival pentas seni musik untuk pelajar setingkat SMP dan SMA yang digelar Telkomsel Banjarmasin pada 23 Oktober 2016.

Selain itu, juga akan diumumkan pemenang kompetisi  LOOP KePo Challenge yang selama enam bulan terakhir telah terkumpul 145 ribu video dari seluruh Indonesia.

Acara yang ditujukan untuk para anak muda ini, juga akan semakin semarak dengan adanya "Experience Zone" yang berisi VR Gadget dimana para pengunjung dapat merasakan keseruan teknologi Virtual Reality yang menampilkan berbagai situasi virtual yang terasa seperti nyata.

Tak ketinggalan, para LOOPers juga bisa mendapatkan pengetahuan menarik dalam pembuatan konten digital yang berkualitas dalam sesi mentoring bersama mentor LOOP KePo.
 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi LOOP KePo Challenge tahun ini diadakan antarsekolah dengan tajuk “Video Project:Promote Your School”, dan dinilai berdasarkan tiga kategori “Best School Video”, “Most Creative Video”, dan “Most Liked Video”.  

LOOP KePo Challenge 2016 tiap bulannya telah memberikan hadiah menarik untuk pemenang bulanan berupa pulsa, berbagai pakaian dan aksesoris menarik, serta uang tunai sebesar Rp. 15 juta.

Sedangkan untuk pemenang utama yang diumumkan pada acara LOOP KePo Big Bang,  LOOP telah menyediakan hadiah menarik berupa smartphone dan uang tunai sebesar Rp. 50 juta.

Sedangkan  LOOP Musik baru diadakan tahun ini sebagai  wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik.

Festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA ini digelar di 50 kota selama bulan September sampai dengan Oktober 2016.

LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. Aktivitas seru ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura.

Untuk memeriahkan serangkaian acara Loop KePo Big Band di kota Banjarmasin ini, Telkomsel juga memberikan penawaran menarik promo bundling 4G Telkomsel yaitu  55 pelanggan pertama yang beli handphone 4G saat event akan mendapatkan cashback hingga Rp 900.000 sudah termasuk paket data 12 GB.

Selain itu tersedia juga stan penukaran Telkomsel Poin dan penukaran  kartu Usim 4G LTE (Nomor tetap sama) dan berbagai stand digital yang bisa mengedukasi para pengunjung untuk menikmati berbagai layanan digital Telkomsel.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016