Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meresmikan Masjid Darul Hasanah Al-Mansyur di Desa Benteng, Kecamatan Pengaron pada rangkaian safari Ramadhan bupati dan jajaran Pemkab Banjar.
 
Keterangan tertulis Dinas Kominfo SP Banjar di Kota Martapura, Ahad, safari Ramadhan yang dilakukan bupati bersama Wakil Bupati Said Idrus Al Habsyi memasuki hari ke-12 bulan Ramadhan atau Sabtu (23/3).

Baca juga: Bupati Banjar dorong pemerataan pembangunan di pedesaan
 
"Kami minta seluruh masyarakat bisa merawat masjid dengan baik dan mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti tarawih dan tadarus di bulan Ramadhan sehingga keimanan dan ketaqwaan makin meningkat," ujar Saidi.
 
Saidi juga menginginkan terjalinnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama di bidang keagamaan.
 
Camat Pengaron Alipudin mengatakan, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bupati dan rombongan di rangkaian safari bulan Ramadhan sekaligus peresmian masjid yang dibangun Haji Mansyur yang juga ayah bupati.

Baca juga: DPRD Gunung Mas Kalteng dalami berbagai hal melalui "Rumah Banjar"
 
"Kehadiran masyarakat sangat luar biasa dan kami tidak menyangka begitu banyak yang hadir. Semoga silaturahmi tetap terjaga dan masjid yang baru dibangun dapat dikelola dengan baik," pesan camat.
 
Bupati disela kegiatan didampingi wakil bupati menyerahkan bantuan keagamaan ke beberapa yayasan seperti Yayasan Pondok Pesantren Salafiah Raudatul Ulum Desa Mangkauk, Yayasan Pendidikan Islam, dan Yayasan Miftahul Athfal Desa Mangkauk.
 
Selain itu, juga diberikan bantuan keuangan khusus pembangunan sarana prasarana Masjid Darul Hasanah Al-Mansyur serta bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia dan bantuan Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat.
 
Sementara itu, Habib Abdullah Al Idrus dalam tausiyah di depan ratusan warga menyampaikan tentang pentingnya istighfar dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah itu.
 
"Beristighfar dalam bulan puasa merupakan keutamaan luar biasa. Jika seseorang senang beristighfar, maka dosanya diampuni Allah SWT lebih cepat dibandingkan dengan bulan lainnya. Maka, perbanyak istighfar dan berdoa kepada Allah karena semua akan dikabulkan," kata Habib Abdullah.

Baca juga: Bupati Banjar imbau warga Astambul jaga kebersihan lingkungan cegah penyakit
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024