Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 19.411 paket kebutuhan pokok pada Festival Ramadhan 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.
 
"Di antara penerima paket sembako Festival Ramadhan ini adalah para guru honorer Raudhatul Athfal se-Kalsel," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Sabtu.

Baca juga: Pelunasan ongkos ibadah haji 2024 di Kalsel capai 92 persen
 
Menurut dia, Kementerian Agama RI menggelar Festival Ramadhan secara nasional yang diikuti seluruh Kanwil Kemenag provinsi dan Kemenag kabupaten/kota sejak 22 Maret 2024.
 
Diungkapkan dia, Kemenag Kalsel bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel guna menggelar Festival Ramadhan 2024.
 
Tambrin pun merinci Kanwil Kemenag Kalsel menyediakan 1.000 paket sembako, Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalsel (7.358 paket), Baznas se-Kalsel (10.683 paket), dan LAZ se-Kalsel (370 paket).  
 
 "Alhamdulillah berkat kolaborasi semua pihak, paket sembako yang terkumpul cukup banyak dan siap untuk dibagikan," katanya.

Baca juga: Kemenag Kalsel: Pelunasan Bipih tahap ke-2 sudah capai 63 orang
 
Tambrin berharap paket sembako yang dibagikan dapat membantu masyarakat yang menerima dan membawa keberkahan bagi keluarga besar Kanwil Kemenag Kalsel. 
 
"Semoga Festival Ramadhan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan dan kebaikan bagi semua," ujarnya.

Diketahui, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI H. Kamaruddin Amin mengungkapkan kegiatan Festival Ramadhan 2024 tidak hanya sebagai momen untuk merayakan keberkahan bulan suci, namun kesempatan mempererat tali persaudaraan dan memperdalam makna ibadah bagi seluruh bangsa Indonesia.
 
Karenanya, Festival Ramadhan 2024 mengambil tema "Kolaborasi Sejuta Cinta".

Baca juga: Kemenag Kalsel siap jalankan program ngaji kebangsaan

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024