Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah dan memberikan bantuan Rp289 juta kepada anak yatim piatu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah Birayang di Desa Banua Rantau, Kecamatan Batang Alai Selatan.

“Selain bersilaturahmi, kami juga ingin mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait program pemerintah daerah yang sudah berjalan, semoga kegiatan silaturahmi ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah,” ujar dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Bupati HST bantu tujuh kepala keluarga terdampak bencana

Bupati HST juga menyerahkan penghargaan terbaik II kinerja BUMDes berprestasi periode 2023 kepada BUMDes Wawai Maju Desa Wawai.

Selanjutnya menyerahkan secara simbolis bantuan tangki septic tank kepada Kepala Desa Cukan Lipai sebanyak 68 tangki, Desa Wawai 50 tangki, Desa Wawai Gardu 50 tangki, dan Desa Labuhan 47 tangki.

“Melalui silaturahmi ini semoga terjalin komunikasi yang lebih baik lagi, kita sudah melihat keadaan desa dan bertukar pendapat bersama warga,” ujarnya.

Baca juga: Bupati HST salurkan bantuan bagi korban puting beliung di Desa Mantaas

Bupati HST mengajak seluruh lapisan masyarakat saling menjaga ketentraman dan kedamaian dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan pada momen ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Pada kesempatan itu, dilanjutkan tausiah agama disampaikan KH Abdul Gafar di Masjid Al-Hidayah, salah satunya mengingatkan masyarakat bawah pada Bulan Ramadhan Allah menurunkan Kitab Suci Al Quran.

“Makanya Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, Al Quran semakin diamalkan semakin dikaji, semakin pula digali maka akan semakin tinggi iman kita,” tutur Abdul.

Baca juga: Bupati HST serahkan bantuan bagi korban puting beliung

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024