Batulici, (Antaranewskalsel) - Tim Muda hasil regenerasi yang diturunkan Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) tingkat provinsi berhasil meraih dua trofi piala sekaligus.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Tanbu HM. Thaha melalui Kasi Olahraga Noorhasanah di Batulicin, mengatakan, keberhasilan Kab. Tanbu meraih trofi piala pada Lomba SKJ Tingkat Kalsel tersebut tak lepas dari pembinaan dan hasil regenerasi yang dilakukan oleh Tanah Bumbu.

"Ini merupakan keberhasilan dari regenerasi tim yang kita lakukan di Tanbu. Dan hasilnya Tim Muda yang diturunkan meraih  2 Trofi Piala," katanya.

Menurut Noorhasanah,  regenerasi harus lah dilakukan jika tidak maka kita akan ketinggalan dengan daerah lain. Sebab dengan regenerasi  maka Tanbu mempunyai aset penting untuk mengikuti lomba untuk beberapa tahun kedepannya.

Lomba SKJ Tingkat Kalsel yang dilaksanakan oleh  Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Prov Kalsel tersebut di ikuti peserta dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Lomba dilaksanakan di Banjarmasin pada tanggal 27 Oktober 2016 dengan 2 Kategori yang dilombakan yakni Kategori Pelajar dan Kategori Umum. Adapun Senam yang dilombakan yaitu SKJ Tahun 2012.

Menurut Noorhasanah, dalam lomba tersebut Kabupaten Tanah Bumbu menurunkan Tim Muda terdiri dari Pelajar SMPN 1 Kusan Hilir untuk Kategori Pelajar yang meraih Juara dua. Kemudian untuk Kategori Umum menurunkan Tim Muda dari SMPN 1 Batulicin yang meriah Juara tiga.

Dikatakan Noorhasanah, Tanbu memang menurunkan tim muda pada kategori umum dengan tujuan agar mempunyai banyak pengalaman bertanding.

Dan hasilnya ternyata mampu meraih juara tiga,  ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Tanah Bumbu.

"Tahun sebelumnya untuk kategori umum lomba SKJ Tanbu menurunkan Tim Senior Dewasa dan hasilnya selalu meraih juara. Pada tahun ini, kita mencoba menurunkan tim muda dari pelajar hasil regenerasi pada lomba SKJ Kategori Umum," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016