Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir selaku pimpinan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) memutuskan mengubah susunan komisaris perseroan dan mengangkat satu komisaris baru pada RUPS tersebut.
 
Keterangan tertulis Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di Kota Banjarbaru, Rabu menyebutkan, penyerahan salinan keputusan RUPS dilaksanakan di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta Selasa (19/03).
 
Menteri BUMN pada hasil rapat itu memutuskan pemberhentian dengan hormat Eko Sulistyo dan Tedi Bharata sebagai Komisaris PLN dan melalui RUPS itu pula mengangkat Nawal Nely sebagai Komisaris PLN.
 
Atas perubahan sesuai hasil RUPS tersebut, maka susunan Dewan Komisaris PLN yakni Komisaris Utama dan Komisaris Independen Agus Dermawan Wintarto Martowardojo dan Wakil Komisaris Utama Suahasil Nazara.
 
Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata (kiri) saat menyerahkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham pengangkatan Nawal Nely (kanan) sebagai Komisaris PLN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Selasa (19/03/2024). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

Kemudian Komisaris Mohamad Ikhsan, Komisaris Dadan Kusdiana Komisaris Dudy Purwagandhi, Komisaris Susiwijono Moegiarso, Komisaris Independen Charles Sitorus, Komisaris Independen Arcandra Tahar dan Komisaris yang baru Nawal Nely.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Eko Sulistyo dan Tedi Bharata sebagai Komisaris PLN.
 
"Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Nawal Nely. Kami juga menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bapak Eko Sulistyo dan Bapak Tedi Bharata," ujar Darmawan.
 
Darmawan menegaskan, PLN berkomitmen terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan menjalankan transisi energi demi memastikan kehidupan yang lebih baik.
 
"PLN terus berkomitmen melakukan transformasi guna memberikan pelayanan terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di tanah air. Kami yakin komisaris baru meningkatkan kinerja PLN, khususnya dalam memberikan layanan kepada seluruh masyarakat dan menjalankan transisi energi guna mencapai Net Zero Emissions pada 2060," kata Darmawan.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024