Banjarmasin (Antaranews Kalsel ) - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, selama sepekan ini telah menelan empat korban jiwa.


"Memang benar ada empat korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di kota ini," kata Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Banjarmasin Iptu Eska di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, empat korban jiwa itu terjadi dalam empat kasus kecelakaan lalu lintas dan saat ini proses hukumnya terus dilanjutkan.

Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas pertama kali terjadi di Jalan Gubernur Subarjo pada Selasa (18/10), kemudian di Jalan Ahmad Yani Km 5 pada Rabu (19/10), selanjutnya di Jalan S Parman pada Sabtu (22/10), dan yang baru-baru ini terjadi di Jalan Veteran pada Selasa (25/10) malam.

Dikatakannya, untuk korban yang meninggal dunia di antaranya dua orang penumpang dan dua orangnya lagi pengendara.

"Kecelakaan yang terjadi selama Oktober 2016 ini rata-rata faktor dari pengendaranya yang tidak berhati-hati saat mengendarai sepeda motorn," ucapnya saat di ruang kerja.

Sebanyak empat kasus kecelakaan yang terjadi di bulan Oktober 2016 itu kasusnya tetap berjalan dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Satlantas Polresta Banjarmasin mengimbau kepada seluruh pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas, terutama untuk keselataman diri sendiri.

Selain itu sebelum berkendara harus memperhatikan apakah kendaraan layak jalan atau tidak dan jangan mengendarai kendaraan bermotor saat mengantuk serta hindari mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman kerasn demikian Eska.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016