Wali Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina menginginkan melanjutkan program memperindah sarana trotoar hingga tuntas di jalan protokol.
 
Menurut dia di Banjarmasin, Kamis, setelah selesai seluruh Jalan A Yani dilanjutkan ke Jalan Pasar Sudimampir hingga menembus Jalan Lambung Mangkurat.

Baca juga: DPRD Banjarmasin soroti trotoar terhalang pot dan pohon
 
"Tahun ini kita tuntaskan dari Jalan A Yani ke Jalan Pasar Sudimampir," ujarnya.
 
Sehingga, ucap Ibnu Sina, para pejalan kaki mendapatkan hak untuk fasilitas yang aman dan dapat menikmati suasana kota.
 
Menurut dia, pemenuhan trotoar yang aman dan memenuhi keindahan serta berpihak kepada kaum disabilitas menjadi program prioritas kepemimpinan bersama Wakil Wali Kota Arifin Noor.
 
Selain di jalan yang disebutkan tadi, kata Ibnu Sina, adanya pekerjaan rumah untuk membangun trotoar di Jalan Pangeran Antasari yang juga dari sambungan trotoar Jalan A Yani.

Baca juga: Program "Baiman" sang petahana sudah membuktikan sulap trotoar jalan A Yani elok rupawan
 
"Mungkin itu pada 2025 dituntaskan hingga 2026 semua jalan protokol di kota ini sudah memiliki sarana trotoar yang indah dan aman," tutur Ibnu Sina.
 
Sebagaimana bisa dinikmati masyarakat keberadaan trotoar di Jalan A Yani yang merupakan jalan utama di kota ini sudah sangat indah.
 
Trotoar Jalan A Yani dilengkapi fasilitas bangku yang setiap malam banyak anak muda berduduk santai menikmati malam dengan gemerlap lampu hias.
 
Pada 2023, Pemkot Banjarmasin juga membenahi secara total trotoar di kota tua yang kini juga menjadi objek wisata kuliner, kafe dan lainnya.

Baca juga: Banjarmasin bakal kembali membangun trotoar ramah disabilitas

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024