Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kota Banjarmasin menerima Kunjungan Investor dari China di Ruang Integrasi Pemko Banjarmasin, Selasa 25 Oktober 2016.

     Hadir pada acara ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan setdako Banjarmasin Drs. Hamdi, Rombongan Investor dari China, dan Kepala SKPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin, demikian rilis Humas Pemkot Banjarmasin, Senin.
     Kunjungan Investor dari China ke Pemerintah Kota Banjarmasin terkait Investasi proyek pembangkit tenaga listrik yang berasal dari sampah dan penanggulangan sampah yang ada di Kota Banjarmasin.
     Dalam pertemuan ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyambut baik keinginan para investor untuk berinvestasi ke Banjarmasin terkait proyek untuk mengatasi sampah yang ada di kota Banjarmasin, dan berharap proyek ini tidak hanya rencana saja, tetapi segera dapat terealisasi.
     Pada pertemuan ini Tim Investor dari China  melakukan Ekspose/Presentase terkait proyek pembangkit tenaga listrik dari sampah kepada Wakil Walikota Hermansyah dan SKPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin, dan dilanjutkan dialog.
     Dalam pemaparannya, Investor dari China tersebut mengatakan bahwa Pembangkit Listrik yang akan di bangun, bahan bakunya berasal dari sampah yang ada di kota Banjarmasin. Setiap hari sekitar 600 ton sampah yang terkumpul dapat memberikan tenaga listrik sekitar 1.200 Kwh.
     Rombongan Investor dari China berkesempatan mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Akhir yang berada di daerah Basirih, Banjarmasin, didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin beserta rombongan dari Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016