Ketua Dewan DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Akhmad Fahmi (HAF) memuji disediakannya drive thru bagi para pengunjung di Kampung Ramadhan "Satu Rasa Cinta" oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Perdagangan setempat.

HAF mengatakan, hal ini memudahkan warga yang berkunjung untuk berbelanja, karena mereka tidak harus parkir sepeda motor saat membeli dagangan di Kampung Ramadhan.

“Ini luar biasa inovasinya, apalagi diperuntukkan supaya warga kita lebih nyaman saat berbelanja di Kampung Ramadhan,” ujarnya di Kandangan, Kabupaten HSS, Rabu.

Baca juga: Petani di HSS Kalsel berharap tak gagal panen lagi

Dijelaskan dia, saat ini drive thru menjadi salah satu sistem yang memungkinkan pembeli membawa pulang barang belanjaan, tanpa harus meninggalkan kendaraan dan bisa lebih cepat.

Apalagi di Kampung Ramadhan biasanya terjadi kepadatan karena tingginya kunjungan, dan drive thru menjadi solusi dan sistem ini telah banyak dikembangkan di tempat lain, khususnya mereka yang bergerak di bidang kuliner.

Terkait Kampung Ramadhan 1445 Hijriah "Satu Rasa Cinta", pihaknya berharap memberikan kemudahan bagi warga memperoleh kebutuhan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Baca juga: Ketua DPRD HSS: Pelatihan jurnalistik tingkatkan literasi dan komunikasi

“Mudah-mudahan Kampung Ramadhan ini bisa menjadi sarana buat warga kita, berbelanja sambil menyiapkan berbuka puasa,” terangnya.

Selain itu, Kampung Ramadhan yang dilaksanakan dari 12 Maret sampai 10 April mendatang selama diharapkan dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, HAF juga mengapresiasi di Kampung Ramadhan ini tidak hanya menjual kebutuhan berbuka puasa saja, tapi juga ada beragam fashion yang dijual sehingga warga dapat mempunyai alternatif pilihan berbelanja persiapan lebaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024