Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menyerukan warga setempat mewaspadai penyebaran informasi tidak sesuai fakta atau hoaks usai rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Jangan percaya isu atau berita hoaks yang memecah belah bangsa. Mari bersama-sama ciptakan situasi aman dan nyaman agar masyarakat bahagia dan sejahtera," ucap Sabana di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Polresta Banjarmasin jaga ketat gudang surat suara usai pencoblosan

Sabana juga mengharapkan masyarakat terlibat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) setelah selesai rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.

Sabana menegaskan penting menjaga keamanan dan ketenangan di tengah masyarakat setelah proses demokrasi berlangsung.

"Masyarakat sudah cerdas dan tidak mudah untuk terprovokasi oleh isu isu yang menyesatkan, selain itu juga tidak mudah percaya dengan berita berita hoaks," ujar Sabana.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tangani ancaman bersenjata tajam ke Ketua KPPS

Dia juga meminta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan, serta segera melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban kepada pihak kepolisian.

"Kepolisian siap bertindak tegas terhadap siapapun yang melakukan tindakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Banjarmasin," tutur perwira menengah kepolisian tersebut.

Menurut Sabana, pihaknya meningkatkan patroli kamtibmas agar kondisi wilayah hukum Polresta Banjarmasin tetap aman dan nyaman sehingga tercipta situasi yang aman.

"Patroli terus dilakukan setiap hari di titik yang dianggap rawan dan anggota selalu hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman," katanya.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli usai pencoblosan

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024