Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meresmikan Aula "Sabarataan" di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar sebagai komitmen meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.
 
Peresmian dilakukan bupati yang didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy diikuti Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan Forkopimda Banjar, dan undangan lain di Martapura, Sabtu.
 
"Peresmian Aula Sabarataan ini merupakan simbol dan komitmen bersama antara Pemkab Banjar dan stakeholder termasuk Kodim untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," ujar bupati.
 
Menurut Saidi, komitmen itu sejalan dengan semangat pembangunan eksklusif, dimana seluruh lapisan masyarakat dapat ikut merasakan manfaatnya dari pembangunan yang dilaksanakan stakeholder.
 
Apalagi, kata bupati, aula dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana juga prasarana refresentatif dan dapat digunakan untuk kegiatan positif seperti tempat latihan atlet cabang olahraga tinju, karate dan lainnya.
 
"Semoga sesuai nama aula yakni Sabarataan, kita semua kompak dan sekaligus menjadi tema bersama menjadi tangguh dalam menghadapi tantangan dan meraih kemajuan dengan rasa kebersamaan," ucapnya.
 
Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan, aula dibangun sesuai amanah Dandim sebelumnya dan diberi nama Aula Sabarataan yang dalam bahasa indonesia artinya, semuanya.
 
"Saya mewakili seluruh prajurit Kodim 1006/Banjar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Banjar yang telah mengalokasikan anggaran untuk membangun aula," ujar Zulkifer.
 
Dandim menyebutkan, pihaknya sebelum dibangun aula kesulitan menerima kunjungan kerja, karena aula sebelumnya hanya kapasitas 150 orang sedangkan jumlah prajurit keseluruhan sebanyak 450 orang.
 
"Tentu dengan dibangunnya aula ini lebih meningkatkan kinerja prajurit TNI di Kodim 1006/Banjar dan aula bukan hanya milik TNI, melainkan juga dapat digunakan oleh seluruh masyarakat," ungkapnya.
 
Diketahui sebelum diresmikan, aula sudah digunakan untuk kegiatan bermanfaat antara lain menampung jamaah haul ke-19 Guru Sekumpul, latihan tinju atlet, perguruan seni bela diri karate serta olahraga lain.
 

 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024