Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 80 orang santri pondok pesantren di Kalimantan Selatan dinyatakan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pospenas) VII 2016 di Banten yang berlangsung 22-28 Oktober.

Ketua Kafilah Pospenas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel Fajriannor Subhi melalui via telpon, Sabtu, mengungkapkan kafilah Pospenas Kalsel sudah berada di Serang, Banten, untuk mengikuti acara pembukaan Pospenas di Stadion Maulana Yusuf.

"Rombongan kita didampingi langsung Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi," ujarnya.

Dia menyatakan para atlet santri Kalsel sudah sangat siap untuk menghadapi segala pertandingan yang diikuti, bahkan menargetkan masuk juara 10 besar pada Pospenas 2016 ini.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan prestasi dari peringkat 13 di Pospenas VI Gorontalo lalu," ucap Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Kalsel ini.

Dikatakan dia, persiapan para atlet yang mengikuti diantaranya cabang olahraga atletik, pencak silat, bulu tangkis dan tenis meja sudah cukup maksimal juga dilakukan.

"Kita percaya mereka bisa karena sudah melalui seleksi di daerah masing-masing hingga provinsi," ungkapnya.

Kanwil Kemenag Kalsel, tutur Fajriannor, mengandalkan cabang olahraga pencak silat, bulu tangkis dan tenis meja yang bisa menyumbang medali.

Harapan demikian, ujar dia, karena pada Pospenas sebelumnya berhasil menyumbang medali, bahkan diantaranya ada yang medali emas.

"Harapan utama kita, para santri dan santriwati bisa bermain baik, menjunjung sportifitas dan persahabatan, sebab ajang ini sebagai silaturrahim pula bagi santri pondok pesantren seluruh Indonesia, bertepatan dengan hari santri nasional," paparnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016