Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan H Akhmad Fahmi (HAF) mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk peserta pemilihan menghormati hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada tingkat kabupaten.

"Mari kita menghormati keputusan KPU, untuk hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten HSS yang sudah selesai dilakukan," kata Fahmi di Kandangan, Ahad.

Selain itu, Fahmi mengatakan agar hasil pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tersebut dikawal pada tingkat provinsi dan nasional.

Baca juga: Rapat Banmus DPRD HSS tetapkan agenda kerja

Pria biasa disapa HAF itu mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS karena sudah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 pada tingkat kabupaten.

“Terima kasih kepada jajaran KPU, yang sudah menyelesaikan pleno tingkat kabupaten dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Fahmi menuturkan pesta demokrasi 2024 berjalan tanpa gangguan dan kendala di Kabupaten HSS, serta partisipasi masyarakat menggunakan hak suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) cukup tinggi.

Baca juga: Ketua DPRD HSS dukung peningkatan anggaran bansos panti asuhan

Keberhasilan itu, menurut Fahmi, tidak terlepas pula dari peran aparat pengamanan yang telah menjaga suasana tetap kondusif saat Pemilu 2024.

“Semoga pemilihan kepala daerah Kabupaten HSS yang akan dilaksanakan bulan November mendatang juga berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024