Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris DPD KNPI  Kalimantan Selatan Agus Teguh Arifianto melantik kepengurusan DPD KNPI Hulu Sungai Selatan Periode 2016-2019 yang diketuai Agus Abdi Riswandi.

Menurut Agus, kepengurusan KNPI Kalsel masih tetap solid dan syah walaupun terjadi dualisme, dan kini secara syah menjalankan seluruh program yang telah ditetapkan.

"Pengakuan Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan pun telah dibuktikan dengan pemberian dana hibah untuk KNPI Kalsel  senilai  Rp2 Milyar lebih serta Gedung Pemuda bernilai  milyaran rupiah pula untuk menunjang operasional dan kegiatan kepemudaan di daerah ini," katanya.

Wakil Bupati HSS Ardiansyah berharap KNPI bisa berperan serta dalam mencegah  para pemuda  terjerumus terhadap   penyalahgunaan  narkoba, terutama ditingkat anak dan remaja yang makin memprihatinkan.

Menurut Wabup, rata-rata usia pemuda yang jadi korban obat-obatan terlarang tersebut di bawah 30 tahun dan pastinya merupakan angkatan  usia  produktif.

"Melalui KNPI  diharapkan para pemuda bisa menjadi contoh  dalam mengatasi beragam  persoalan yang ada utamanya  pemberantasan narkoba, miris kalau mendengar ada pemuda umur 16 tahun meninggal dunia usai mengisap lem",ujarnya.

Dirinya juga mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry dan Jajaran Pemkab HSS menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru DPD KNPI HSS diharapkan bisa memberi warna baru  dengan menambah dan karya untuk aktualisasi pemuda  dalam  pembangunan.

Ditambahkannya juga agar KNPI dengan kepengurusan baru dan telah dilantik dapat bekerja dan membina kemitraan strategis  utamanya dengan  pemerintah daerah, tanggap dan realistis  terharap persoalan yang ada serta memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H  Ardiansyah, Wakil Ketua DPD KNPI Kalsel Hafiz,  Ketua MUI HSS Muchyar Dahri, Ketua DPD KNPI Balangan Nurdian Wahyudi, Perwakilan DPD KNPI Tapin, Pimpinan SKPD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016