Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah didampingi Pj Ketua Dekranasda setempat Rusnawati Hermansyah menghadiri pembukaan pameran INCRAFT 2024, sekaligus mempromosikan potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

"Kita merasa syukur atas kesempatan yang diberikan, karena Kabupaten HSS dapat menghadiri dan berpartisipasi dalam pameran INCRAFT," kata Hermansyah keterangan tertulis Diskominfo HSS di Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, saat ini INCRAFT 2024 dengan jumlah peserta yang ikut kurang lebih berjumlah 1500 peserta, dari kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

Baca juga: Bimtek diversifikasi produk kain sasirangan IKM kerajinan HSS

Ini menjadi momen yang sangat luar biasa, dalam upaya mempromosikan produk-produk UMKM agar lebih bisa mengglobal, dan itu menjadi harapan bersama.

"Kita juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, seluruh masyarakat dari sektor UMKM dapat terdampak, karena produk-produk mereka bisa lebih dikenal secara luas," terangnya.

Adapun pameran tahun ini berlangsung mulai 28 Februari-3 Maret 2024 dan dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki.

Baca juga: Kabupaten HSS terima kunjungan tiga kabupaten kaji implementasi SAKIP

Pameran INCRAFT 2024 mengangkat produk-produk kerajinan unggulan serta kekayaan tradisi, seni, dan budaya seluruh Indonesia.

Pada pameran tersebut Pemerintah Kabupaten HSS turut mendirikan stan di bawah binaan Dekranasda Kabupaten HSS, termasuk mempromosikan produk lokal dari UMKM.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024