Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) Faisol Ali menekankan seluruh satuan kerja lembaga tersebut untuk melakukan resolusi untuk memaksimalkan target kinerja 2024 yang telah ditetapkan.

"Resolusi menjadi acuan bagaimana strategi dan langkah kerja dalam pelaksanaan program bisa optimal berjalan," kata dia di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel bangun kesadaran merek kolektif untuk majukan UMKM

Faisol memberikan penguatan tersebut saat Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2023 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2024.

Dia menyebut pemenuhan data dukung rencana aksi agar dapat dilaksanakan secara optimal dan sistematis sesuai dengan ketentuan dan tenggat waktu yang diberikan.

Hal itu agar Kemenkumham Kalsel dapat memberikan kontribusi nyata yang akuntabel, transparan, terukur dan menghasilkan suatu hasil yang berdampak bagi masyarakat secara langsung.

"Kita harus turut andil dalam mengimplementasikan resolusi tahun 2024 yakni perkuat sinergi yang semakin PASTI dan BerAkhlak untuk kinerja Kemenkumham yang berdampak," jelasnya.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel perkuat penerapan SPIP terintegrasi
 
Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali bersama peserta Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2023 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2024 di Banjarmasin, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/Firman)


Di sisi lain, dia mengharapkan sinergisitas selalu ditingkatkan begitu juga terhadap instansi serta pemangku kepentingan lainnya guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Program dan Humas Hendy Emil melaporkan pelaksanaan kegiatan menghadirkan narasumber dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalsel, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Kalsel dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Banjarmasin yang bertujuan meningkatkan kualitas perencanaan, pelaksanaan anggaran, dan capaian kinerja satuan kerja.

Baca juga: Kemenkumham perkuat kemampuan 100 PPNS di Kalsel

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024