Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir pada Selasa siang dan sore hari.

Kondisi ini diprediksi akan terjadi di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu, Kota Baru, Barito Kuala dan sekitarnya, sementara hujan ringan dapat terjadi di Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan.

Baca juga: BPBD Kalsel edukasi pelajar terkait mitigasi bencana gempa

Potensi hujan ringan juga diprediksi berpotensi dapat terjadi di Hulu Sungai Tengah, Balangan, Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan sekitarnya, dengan suhu rata-rata 24-33 Celcius.

Sementara untuk kondisi di pagi hari diprediksi semua wilayah di Kalsel berpotensi cerah berawan, cerah berawan juga diperkirakan kembali terjadi di semua wilayah kalsel pada dini harinya.

Baca juga: Kalsel alami hujan petir disertai angin kencang pada Jumat sore

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait informasi prakiraan gelombang, perairan Kalimantan Tengah bagian timur dengan angin Barat Daya-Barat, 5-15 knot dengan ketinggian gelombang 0,5 -1,25 m.

Kemudian di Laut Jawa bagian timur angin Barat -Barat Laut, 6-16 knot dengan ketinggian gelombang 0,5 -1.25 m, di Laut Jawa bagian tengah angin Barat Daya-Barat, 2-15 knot dengan ketinggian gelombang 0,5 -1,25 m, serta di Perairan Kotabaru angin Barat Laut-Timur Laut, 2-15 knot dengan ketinggian gelombang 0,5 -1,25 m.

Informasi lengkap bisa disimak di sini

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024