Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Kuala (BPBD Batola) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaporkan bencana angin puting beliung menerjang permukiman warga di Desa Anjir Seberang Pasar 2, Kecamatan Anjir Pasar pada Senin sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Kepala BPDB Batola Aris Saputera di Barito Kuala, Senin, mengatakan BPBD meluncurkan personel usai menerima informasi sekitar pukul 16.30 Wita.

Baca juga: Usai coblos, Pj Bupati Batola datangi korban puting beliung

“Personel dan tim lainnya sedang melakukan penelusuran terkait dampak yang ditimbulkan puting beliung, terpantau ada rumah mengalami kerusakan,” kata Aris.

Aris menyebutkan angin puting beliung tersebut disertai hujan deras mengguyur permukiman warga, dan belum dapat disampaikan secara detail kondisi lapangan.

“Saat ini hujan masih lebat di lokasi, jumlah pasti rumah yang terdampak masih tahap penelusuran tim kami,” ujarnya.

Baca juga: PMI Kalsel salurkan bantuan kepada ratusan rumah di Jajangkit

Terkait korban jiwa, Aris menyatakan saat ini belum menerima laporan dan masih mendata, serta menelusuri daerah yang terdampak angin puting beliung.

Berdasarkan pantauan, tidak hanya Desa Anjir Seberang Pasar 2 yang terdampak, angin puting beliung juga menerjang Anjir Pasar Kota II.

Hingga pukul 18.00 Wita, belum dapat dipastikan jumlah desa dan rumah maupun korban jiwa yang terdampak bencana tersebut.

“Perkembangan hasil penelusuran segara kami sampaikan, kita berharap tidak ada masyarakat yang terdampak parah,” ujar Aris.

Baca juga: Dinsos Kalsel bantu korban puting beliung di Batola

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024