Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Kalimantan Selatan Mujiyat menyempatkan diri mengunjungi korban puting beliung di Desa Tinggiran, Kecamatan Mekarsari usai mencoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pj Bupati Batola Mujiyat didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Batola Eben Silalahi, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Batola, Kepala Dinas Sosial Batola, Kapolsek, Danramil dan kepala desa memberi dukungan bantuan kepada korban juga menitipkan santunan pribadi.

Baca juga: Pj Bupati ajak Panwaslu jalankan tugas profesional

“Ikut berduka dengan musibah ini, kita bantu untuk perbaikan rumah yang akan dibantu Dinas Perkim Batola. Saat ini sebagai simbolis kita berikan bantuan terpal dan sembako,” kata Mujiyat melalui keterangan tertulis di Marabahan, Kabupaten Batola, Kamis.

Sebelumnya, Mujiyat dan istri Suharyanti mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Kelurahan Handil Bakti saat pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu kemarin.

Usai mencoblos, Mujiyat bergegas dengan rombongan trail berangkat untuk memantau pemilu di wilayah Kabupaten Batola, seperti Kecamatan Alalak, Anjir Muara dan Mekarsari.

Mujiyat juga menyampaikan imbauan agar masyarakat menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 untuk memilih presiden-wakil presiden, serta para wakil rakyat di tingkat pusat hingga kabupaten.

Baca juga: Pemkab Batola dukung BNNK perangi narkoba

Kepala Kejaksaan Negeri Batola Eben Silalahi pun turut memantau Pemilu bersama forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

“Pemilu sekarang ini adalah pemilu damai, pemilu gembira karena menentukan masa depan lima tahun ke depan," tutur Eben.

Pemantauan tersebut merupakan bagian dari tugas tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilu terdiri dari unsur forkopimda, kepala dinas, kepala badan dan camat. 

Setiap anggota DESK bergerak turun untuk memantau di seluruh wilayah Batola memastikan pemilu berjalan lancar dan tertib.

Baca juga: Pj Bupati: Pemkab Batola dukung pelaku seni
 
Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat Bersama Forkopimda dan Desk Pemilu Monitoring di Mekarsari, Kabupaten Batola, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024