Sejumlah berita kriminal, hukum dan politik di Kalimantan Selatan yang terjadi, Minggu (25/2) mulai dari Sekda HSS hadiri pendampingan pembangunan zona integritas hingga Aniaya tahanan, enam anggota Polda Kalsel ditindak tegas.

Berikut lima rangkuman berita Polhukam Kalsel kemarin yang masih menarik dibaca kembali.

1. Sekda HSS hadiri pendampingan pembangunan zona integritas

Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (.HSS)  Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor menghadiri peningkatan kualitas pembangunan Zona Integritas (ZI)  Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pada unit kerja Pemkab HSS Tahun 2024.

Kegiatan ini dirangkai  pendampingan dan asistensi pembangunan ZI oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokroasi (PAN RB), berlangsung selama dua hari dari tanggal 22-24 Februari, di Banjarmasin.

Selengkapnya baca di Sini

2.DPRD Banjarbaru siap godok tiga raperda inisiatif

Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan siap menggodok tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif yang diusulkan kalangan legislatif untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

 Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Banjarbaru Windi Novianto di Banjarbaru, Ahad mengatakan, raperda inisiatif itu masih dalam tahap pembuatan Naskah Akademik (NA).

Selengkapnya baca di Sini

3.Aniaya tahanan, enam anggota Polda Kalsel ditindak tegas

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menindak tegas enam anggota yang menganiaya terhadap para tahanan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti karena ketahuan menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu.

"Saat ini enam orang oknum anggota Polda Kalsel sudah dilakukan penempatan khusus (patsus) di sel tahanan Brimob sembari menunggu berkas pemeriksaannya rampung," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Adam Erwindi di Banjarmasin, Minggu.

Selengkapnya baca di Sini



 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024