Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Akhmad Fahmi (HAF) mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) dan menunggu hasil penghitungan suara pemilihan legislatif (pileg) yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia mengajak, agar semua pihak dapat bijak dalam bermedia sosial, termasuk menanggapi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) di Bumi Rakat Mufakat. dalam pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari lalu serta menunggu hasil resmi dari KPU.

Baca juga: DPRD HSS harapkan rapat pleno rekapitulasi pemilu bersih dan berjalan lancar

“Terkait hasil perolehan suara yang beredar di medsos, menurut saya itu hak mereka masing-masing namun baiknya kita bisa bijak juga dengan menunggu hasil resmi dari KPU,” ujarnya saat dikonfirmasi di Kandangan, Senin.

Menurut dia, memang hasil pleno tingkat kecamatan di 11 kecamatan di Kabupaten HSS sudah selesai dilakukan, dan akan dilanjutkan dengan tahapan pleno kabupaten.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau agar menunggu hasil resmi Pemilu 2024, sebagaimana ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten HSS sebagai penyelenggara pemilu.

Baca juga: Ketua DPRD apresiasi pelaksanaan pemilu lancar dan aman di HSS

“Mari kita tunggu pengumuman resmi dari KPU Kabupaten HSS, teriring harapan semoga yang terpilih adalah pribadi-pribadi pilihan yang amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili,” jelasnya.

Selain itu, tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, termasuk semua komponen masyarakat dalam menyukseskan pemilu sehingga dapat terlaksana dengan lancar, aman, gembira dan dalam suasana kondusif.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024