Balangan,  (AntaranewsKalsel) - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga diikuti lebih dari 1.500 orang atlet.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan Marhat di Paringin, Selasa, mengatakan jumlah peserta kali ini lebih banyak dibandingkan dengan Porkab II 2015 yang sekitar 1.250 atlet.

"Sampai saat ini jumlah peserta yang terdaftar sudah hampir 1.500 atlet," ujarnya.

Dia menjelaskan olah raga yang akan dipertandingan pada Porkab III Balangan mulai 19 Oktober 2016 tercatat 17 cabang.

Berbagai cabang olahraga itu, di antaranya Dayung, Futsal, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Bola Basket, Voli, Panjat Dinding, Tenis Lapangan, Catur, Bridge, Panahan, Atletik, dan Biliar.

"Tahun ini ada cabang olahraga baru yang turut diperlombakan, yaitu cabang panjat dinding," katanya.

Marhat berharap, dengan digelarnya porkab akan muncul atlet-atlet baru yang berbrestasi dari setiap cabang olahraga yang nantinya mampu mewakili daerah setempat ke tingkat lebih tinggi.

Porkab III Balangan rencananya digelar di Terminal Paringin, Gedung Serbaguna Paringin, Aula Kantor Camat Paringin, Lapangan Futsal BSR Paringin, serta Danau Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016