Jajaran Satuan Intelkam Kepolisian Resor Banjarbaru jajaran Polda Kalimantan Selatan menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menderita sakit dan terkena musibah.
 
Personel Polres Banjarbaru tersebut menjenguk dua anggota KPPS yang menjalani rawat jalan di rumah dan rawat inap di rumah sakit wilayah setempat.

Baca juga: BPJS Kesehatan Banjarmasin pastikan lindungi petugas KPPS Pemilu 2024
 
"Kami bersama sejumlah personel mengunjungi rumah Ketua KPPS 34 Abdul Rahim dan anggota KPPS 35 Devi Susilawati," ujar Kepala Satuan Intelkam Polres Banjarbaru Iptu Didik Sulistiyanto di Banjarbaru, Sabtu.
 
Didik menuturkan Ketua KPPS 34 Kelurahan Sungai Besar Rahim mengalami patah tulang tangan kanan saat menyiapkan TPS sehari sebelum pemungutan suara namun tetap bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab.
 
Sementara, Anggota KPPS Devi Susilawati menderita sakit setelah menjalankan tugas di TPS 35 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

Baca juga: Satu petugas KPPS Guntung Payung Banjarbaru meninggal
 
Kepala Satuan Intelkam Polres Banjarbaru Iptu Didik Sulistiyanto bersamaan personel dan polwan mengunjungi Ketua KPPS Abdul Rahim yang patah tangan saat menyiapkan TPS 34 Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, Sabtu (24/2/2024). (ANTARA/HO-Satuan Intelkam Polres Banjarbaru)

"Keduanya kami kunjungi bersama Komisioner KPU Hereyanto sekaligus menyerahkan bingkisan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian atas musibah yang dialami petugas KPPS," ungkap Didik.
 
Mengatasnamakan pimpinan Polri, Didik menyampaikan terima kasih terhadap kinerja dan dedikasi kedua KPPS yang turut menyukseskan penyelenggaraan pemilu, serta mendoakan agar segera pulih.
 
"Kami juga berterima kasih kepada seluruh KPPS maupun masyarakat Banjarbaru yang telah mendukung sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan aman, tenang dan kondusif," katanya.
 
Diketahui, penyelenggaraan pemilu berjalan tanpa kendala di Banjarbaru dilaksanakan pada 898 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar se-Kota Banjarbaru.

Baca juga: Logistik Pemilu Diterima KPPS

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024