Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengunjungi Hutan Mangrove di Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung, Minggu (16/10).


Pada kunjungan bupati tersebut juga turut serta Dandim 1009 Pelaihari Letkol Arh GTH Hasto Respatyo,  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut Ahmad Mustadi dan Camat Takisung Adi Wibowo.

“Sekitar tiga ribu hingga lima ribu pohon yang sudah ditanam di Hutan Mangrove tersebut,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut Ahmad Mustadi, di Desa Pagatan Besar.

Menurut dia, dengan adanya tanaman  mangrove di Desa Pagatan Besar tersebut, maka  terlihat menghijau  pesisir Pantai Desa Pagatan Besar.

“Untuk menuju ke Hutan Mangrove tersebut dibuatkan titian kayu ulin sepanjang 100 meter  membelah kawasan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, jelas dia, di kawasan itu ditempatkan satu pondok kayu untuk tempat berteduh bagi para wisatawan.

Terpisah,  Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengungkapkan,  ingin menjadikanHutan Mangrove  tersebut sebagai edukasi untuk  anak-anak.

"Selain datang ke pantai bisa singgah dulu ke Hutan Mangrove ini , sehingga orangtua  bisa membawa anak- anaknya  mengenalkan tanaman mangrove,” terangnya.

Diutarakannya, tanaman mangrove  sangat luar biasa karena terkenal secara Internasional dan mudah-mudahan keberadaan Hutan Mangrove di pesisir pantai Desa Pagatan Besar  bias terjaga dengan baik.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016