Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Mujiyat dalam sambutan tertulis disampaikan Lulut Widiyanto Putro menyatakan,  Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab  Batola) mendukung pelaku seni agar terus aktif dan semakin berkembang di daerah tersebut. 

"Kegigihan dan kemauan kuat dibutuhkan, agar seni dan budaya bangsa tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggaan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman," ujarnya, Rabu.

Dia berharap, kepada seluruh pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Batola  agar terus bersemangat, lebih produktif dan lebih proaktif lagi demi kemajuan bidang seni dan budaya di tersebut.

"Saya juga berharap seni dan budaya bangsa kita tidak kehilangan identitasnya sebagai salah satu kebanggaan dan juga pemersatu dalam berbagai keberagaman," ungkapnya. 

Sehingga, lanjut dia,  di masa depan akan terlahir beragam inspirasi dan aspirasi lebih baik lagi dari apa yang ada sekarang.

Diskusi Buku berjudul Cerita Rakyat Bakumpai dan Jelajahi Sungai Menyapa Alam Barito dibuat oleh Nasrullah tersebut menghadirkan nara sumber  Budi Kurniawan.

Selain itu, Kasmudin sebagai penyusun buku, Suharyantidan Ali Syamsudin Arsi sebagai Kurator. Kedua buku itu, dibagikan secara gratis pada acara diskusi buku, di Aula Selidah Marabahan.

Diskusi buku  mengundang sejumlah dewan kesenian itu merupakan  bagian upaya Pemkab Batola dalam mendorong percepatan pencapaian kemajuan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh pelaku dan pencinta seni.
Nara sumber pada Diskusi Buku berjudul Cerita Rakyat Bakumpai dan Jelajahi Sungai Menyapa Alam Barito menerima penghargaan dari Pemkab Batola, di Aula Selidah Marabahan, Rabu (7/2/2024).(Diskominfo Batola).

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024