Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengapresiasi seluruh petugas yang terlibat di tempat pemungutan suara (TPS) telah menyukseskan Pemilu 2024 ditandai kelancaran pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Terima kasih kami kepada semua yang terlihat di TPS karena dari laporan sampai saat ini berjalan lancar tanpa kendala berarti," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Gubernur Kalsel ingatkan ASN tiga poin penting mengawali anggaran 2024

Bersama forkopimda serta Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa dan Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono, g
Gubernur Kalsel meninjau sejumlah TPS di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar setelah memberikan hak suaranya di TPS 01 Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Di antara TPS yang disambangi Sahbirin, yakni TPS 002 di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar dan TPS 033 Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru.

Dia menilai petugas TPS sudah bekerja keras hingga pemilu yang dilaksanakan hari ini dapat terlaksana begitu lancar.

Baca juga: Gubernur Kalsel pimpin ikrar ASN untuk netralitas pada Pemilu 2024

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini berpesan agar semua yang terlibat dalam proses pemilu tetap menjaga kesehatan lantaran tahapan pesta demokrasi belum usai.

Setelah tahapan di TPS, kata dia, masih ada rekapitulasi perolehan suara di setiap tingkatan oleh KPU.

"Mari kita bantu petugas KPU yang masih harus bekerja menyelesaikan tahapan pemilu ini hingga nantinya hasil pemilu bisa ditetapkan dengan menjaga situasi tetap damai dan kondusif," ucapnya.

Baca juga: Pemprov Kalsel salurkan bantuan keuangan bagi Parpol total Rp9,3 miliar
 
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyapa petugas TPS 002 di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (14/2-2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024