Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 meminta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) agar bersama-bersama menjaga kondusifitas lingkungan sehingga pesta demokrasi nanti dapat terlaksana dengan sukses dan aman.

"Laksankanlah tugas ini dengan baik, jangan merasa takut, tolong mari kita ciptakan Pemilu aman, damai, dan juga harus terkontrol," kata Zakly dihadapan ratusan anggota Satlimnas, di halaman Kantor Bupati HSU, Selasa (13/2).

Dalam arahannya, Zakly menekankan kepada Satlinmas agar memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, gangguan dan halangan terkait ketertiban umum dan ketentraman yang berpotensi terjadi di masyarakat.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada Satlinmas agar selalu peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat. Sehingga dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

"Jika menemukan hal-hal yang kurang pas, lakukan secara lembut namun tetap tegas," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sat-Pol dan Damkar HSU Asikin noor menyampaikan laporannya, bahwa apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiap siagaan menghadapi Pemilu 2024, yang bertujuan untuk menciptakan komitmen menjaga perlindungan masyarakat di lingkungan desa masing-masing di Kabupaten HSU.

"Kesiap siagaan anggota Satlimnas Kelurahan/Desa dari hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

Sedangkan total 430 anggota Satlimnas Desa/Kelurahan siap disiagakan ke TPS-TPS diseluruh Kabupaten HSU.
Hadir dalam apel tersebut, Bj Bupati HSU, Sekertaris Daerah (Sekda) HSU, Adi Lesmana, Para Camat, serta pejabat SKPD lainnya.


 

Pewarta: Humhsu/rgl

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024