Kapolres Kotabaru Kalimantan Selatan AKBP Tri Suhartanto instruksikan seluruh anggota siaga penuh mengamankan 1.026 tempat pemungutan suara (TPS) pada tahapan pemilu tahun 2024 di Siring Laut.

Hal itu di sampaikan Kapolres saat memimpin apel pergeseran pasukan sebanyak 396 personel Polres Kotabaru bergeser ke TPS-TPS di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru guna mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Dalam amanatnya di Kotabaru,Senin Kapolres menyampaikan keberhasilan pesta demokrasi sangat bergantung pada semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Tak terkecuali Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2024" kata Tri Suhartanto

Dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara, pengamanan penuh dilaksanakan oleh Polri yang dibackup oleh TNI.

Kapolres Kotabaru juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di TPS yang telah ditentukan pada 14 Februari 2024 nanti.

"Gunakan hak pilih anda, karena suara anda menentukan masa depan bangsa indonesia, adapun perbedaan pilihan tidak menjadi alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Diketahui terdapat 1026 TPS tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru dengan jumlah DPT sebanyak 234.824 orang.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024