Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus menjadikan polisi yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).


Kabag Perencanaan Polres Balangan, Kompol Taufikkurahman SE, menegaskan, pihaknya selalu berusaha semaksimal mungkin dalam menciptakan kedisiplinan dalam bidang adminitrasi.

Dikatakannya, hal ini guna menjadikan Polres Balangan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, sebagai bentuk pertanggungjawaban terkait pengembangan dan penerapan sistem yang tepat, jelas dan nyata secara periodik.

Untuk itu lanjutnya, perlu dilakukan penyusunan LKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) secara berkala atau periodik.

Penyusunan LKIP ini melibatkan seluruh unsur Bagian, Satuan Fungsi maupun Polsek Jajaran yang ada di Kabupaten Balangan untuk melaporkan setiap kegiatan serta keberhasilan tugas disetiap unsur–unsur tersebut.

Kegiatan Penyusunan LKIP ini dapat membantu dalam menciptakan Instansi pemerintahan yang akuntabel, beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya.

Disamping itu juga jelasnya, LKIP ini dapat mewujudkan transparansi instansi pemerintahan sehingga kepercayaan masyarakat meningkat dan mau berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Hal yang terpenting dalam penyusunan LKIP ini adalah adanya Perjanjian Kinerja, Program kegiatan yang tercantum dalam Rencana Kerja Tahunan Polres maupun Polsek  serta adanya Analisa dan Evaluasi (Anev) keberhasilan kinerja yang telah dilaksanakan semaksimal mungkin.

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016