Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menerima jajaran UPT BPSDM Kementerian Kominfo RI di Banjarmasin yang datang berkunjung ke HSS.

Pelaksana Tugas (Plt) UPT BPSDM Syarifuddin, di Kandangan, Rabu, mengatakan maksud kedatangan pihaknya untuk menawarkan kerjasama pelatihan kepada Pemeriintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Dalam hal pelatihan di bidang komunikasi dan informatika, dalam program Digital Tallent Scholarship," ujarnya dalam keterangan.

Baca juga: Lima kelompok wanita Tani Angkinang HSS terima bantuan P2L

Dijelaskan dia, pelatihan terdiri atas beberapa akademi, dengan 30 tema pelatihan yang berbeda, dalam upaya peningkatan SDM.

Dan ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkab HSS melalui kerjasama bersama pihaknya, dalam peningkatan SDM di bidang komunikasi dan informatika.

"Alhamdulillah, pak Pj Bupati tadi menyambut baik tawaran kerjasama ini, bahkan akan segera menindaklanjuti kerjasama ini dengan MoU setelah membicarakan dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo HSS," ucapnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS tegaskan urgensi pembentukan satgas lintas sektor

Menurut dia, koordinasi dengan dinas terkait tersebut karena berkenaan dengan tema pelatihan, apa saja kira-kira yang dibutuhkan, maka pihaknya akan menunggu informasi selanjutnya, termasuk kapan MoU akan dilaksanakan.

Diketahui UPT. BPSDM Kominfo Banjarmasin sendiri merupakan unit kerja yang berada di bawah Dirjen BPSDM Kementerian Kominfo RI, dan sudah memiliki tempat pelatihan di Banjarmasin.

Ke depannya UPT ini akan berubah menjadi Badan Pengembangan SDM Digital, beralamat di Jalan Yos Sudarso, Banjarmasin, bisa melayani pelatihan berbagai macam bidang Informatika, baik untuk ASN, pejabat dan umum.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024