Pj Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Asswan menggelar rapat koordinasi  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Penyelenggaraan pemilu, serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024.

"Untuk itu penting bagi Pemkab HSU memantapkan persiapan bersama Forkopimda serta stakeholder terkait agar pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Utara," kata Zakly, Senin (5/2). 

Dia mengatakan, rapat koornasi kali ini memastikan pelaksanaan pemilian calon anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPD RI dan Presiden serta Wakil Presiden RI berjalan lancar di HSU.

Selain itu, pembahasan rapat ini juga menyoroti potensi resiko yang mungkin muncul saat pemilu berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Zakly berharap agar personel keamanan dari TNI, Polri, dan PolPP dapat memberikan bantuan dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Pj Bupati HSU menegaskan pentingnya menjaga dan mendistribusikan logistik pemilu dengan baik untuk menghindari kendala pada hari pencoblosan.

"Saya yakin bahwa semua yang hadir di sini akan setuju bahwa pemilu yang damai merupakan sebuah pekerjaan besar yang tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah, Forkopimda dan instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.
 

Pewarta: Humhsu/rgl

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024