Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan H Ansharuddin, berjanji akan membangun Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) di Kecamatan Tebing Tinggi.

Dikatakan Bupati Balangan, dihadapan para Camat serta para Kepala Desa se-Balangan, bahwa Pemerintah Kabupaten Balangan pada 2017 mendatang mengupayakan terbangunnya Polsek di Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa.

"Ini terkait upaya peningkatan keamanan khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, agar masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman dan aman," sampainya.

Selain itu lanjut Bupati Balangan, Pemerintah Kabupaten Balangan juga menyiapkan program sarjana pendamping desa untuk membantu aparatur desa dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa.

Sementara itu untuk masalah tali asih yang menyangkut warga Balangan, Pemkab siap memfasilitasi namun harus menunggu payung hukun dan sesuai ketentuan.

"Jika ada masyarakat yang terbentur permasalahan tali asih, baik dengan pihak swasta atau perusahaan, pemkab siap memfasilitasi asal ada payung hukum dan sesuai dengan ketentuan," ucapnya.

Dan terakhir untuk permasalahan pengadaan kendaraan dinas aparat desa, Bupati berjanji mempertimbangkannya kembali.

"Kita masih terkendala keterbatasan anggaran, namun permasalahan pengadaan kendaraan dinas aparat desa, tentu akan kita pertimbangkan lagi, semoga bisa terealisasi," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016