Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Pagar pengaman Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan rusak sepanjang 15 meter akibat ditabrak mobil yang melintas di sisi kanan bandara di Jalan Ahmad Yani KM 25 Banjarbaru.

Kepala Humas Bandara Syamsudin Noor Frandy Nugroho di Banjarbaru, Jumat mengatakan insiden yang menyebabkan kerusakan pagar perimeter terjadi Jumat siang sekitar pukul 12.45 WITA.

Pengemudi mobil adalah�seorang pria asal Palangkaraya, Kalteng yang meluncur dari arah Kota Banjarmasin menuju Banjarbaru.

Saat kejadian mobil melaju kencang, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak pagar di sisi kiri jalan protokol tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu dan pengemudi didampingi keluarga sudah dimintai keterangan mengenai kronologis kejadian oleh tim Aviation Security," ungkapnya.

Menurut dia, tak lama setelah insiden itu, otoritas bandara mengambil langkah menutup pagar yang terbuka dengan material baru dan Jumat petang seluruh kerusakan bisa diperbaiki.

"Kerusakan pagar pengaman bandara itu langsung diperbaiki tak lama setelah insiden. Hal itu dilakukan sebagai upaya menjamin keamanan penerbangan di areal bandara," ujarnya.

Dikatakan, kecelakaan tersebut tidak mengganggu kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan karena telah terpasang double fence atau pagar pengamanan ganda.

"Operasional penerbangan lancar dan tidak terganggu akibat insiden itu apalagi sudah terpasang pagar pengaman ganda sehingga keamanan dan keselamatan terjaga," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016