Sekretaris Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalimantan Selatan Emilda Khairani Iskandar Zulkarnain mengatakan kemampuan berbicara di depan umum (Public Speaking) sangat penting untuk dimiliki oleh para wakil rakyat, khususnya di Kabupaten Balangan.

"Kemampuan berbicara di depan umum penting dimiliki sebagai pendamping wakil rakyat untuk menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing wilayah," kata Emilda saat temu silaturahmi di Balangan, Senin.

Emilda menuturkan, temu silaturahmi arisan Gatriwara di Balangan merupakan yang terakhir dilaksanakan untuk periode 2019-2024 ini.

Emilda berharap, melalui silaturahmi dan seminar ini dapat terus terjalin hubungan yang erat dan bisa membangun kebersamaan baik dalam kegiatan ataupun acara lainnya, serta menambah ilmu kemampuan berbicara di depan umum.

Sementara itu Ketua Gatriwara Balangan Hidayah, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Gatriwara Provinsi Kalsel karena telah memenuhi undangan dalam kegiatan temu silaturahmi dan seminar ini.

"Selamat datang di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam, Balangan merupakan Kabupaten termuda di Kalsel dengan penuh potensi wisatanya," ungkap Hidayah.

Hidayah menyebutkan, berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Balangan adalah mulai dari buah cempedak dari Kecamatan Batu Mandi, Gula aren dari Kecamatan Lampihong serta buah waluh dari Juai dan Pisang Talas dari Halong.

Selain itu tambah Hidayah, Balangan juga memiliki potensi wisata Gunung Hantanung, Gunung Hauk, Danau Baruh Bahinu, Benting Tundakan, Makam Datu Kandang Haji dan masih banyak yang lainnya. 

"Semoga acara temu silaturahmi arisan dan seminar kemampuan berbicara ini dapat berjalan lancar hingga akhir, dan terpenting adalah silaturahmi,” sebutnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024