Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kotabaru Kalimantan Selatan melakukan rapat koordinasi dalam rangka sinkronisasi  usulan masyarakat Tahun 2025 di Gedung Paris Barantai.

"Usulan yang diajukan di tahun 2025 agar tidak tumpang tindih dengan kebijakan lain," kata kepala Dinas DKPP Saperiani di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: 11.301 surat suara rusak untuk Pemilu di Kotabaru

Saperiani mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan arah mengenai kebijakan umum dan program pembangunan pertanian yang akan menjadi landasan bagi penyusunan usulan program desa dan Kecamatan jenjang pertanian dan pangan yang akan dibiayai oleh APBD Kabupaten,provinsi serta dana alokasi khusus masyarakat.

"Setelah di lakukan penyusunan, usulan yang disetujui nantinya pengerjaanya sesuai akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Saperiani

Lanjut dia, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Kotabaru terkait Visi Misi tentang Agrobisnis yang mana tiap tahunnya terus di pacu untuk lebih baik dari tahun sebelumnya.

"kami berharap usulan yang yang disetujui dalam rakor ini nantinya harus betul- betul urgent dan pro Masyarakat contohnya seperti terus meningkatkan produksi pertanian dan pengolahan serta perbaikan sistem Pengairan " Harap Saperiani

Baca juga: Kotabaru DPRD asks govt to follow up BPK recommendations

Kegiatan Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru Saperiani dan diikuti sebanyak 100 orang peserta terdiri dari Camat dan Penyuluh pertanian Se-Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024