Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur, Sekda Banjar H Nasrunsyah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Banjar, berkunjung ke Kantor Banjarmasin Post Group di Jalan AS Musyaffa No. 16 Banjarmasin, Selasa (4/10).

Suasana keakraban nampak terlihat antara rombongan Bupati Banjar dan jajaran Banjarmasin Post Group.

Rombongan Forkominda dijamu di ruang Anjung Surung Lantai 2 Gedung Banjarmasin Post Group dan diterima langsung Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi AR, Pemimpin Perusahaan Wahyu A Indrianta, Wakil Pemimpin Redaksi Harry Priyanto beserta jajaran.

H Khalilurrahman mengatakan, kunjungan pihaknya ke Banjarmasin Post Group sudah diniatkan lama, namun baru sekarang bisa datang bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh jajaran Banjarmasin Post Group.

Kunjungan Bupati Banjar bersama Forkominda Kab. Banjar ke Banjarmasin Post Group sangatlah perlu untuk mendukung ekspose daerah Kabupaten Banjar. Sebab tanpa media, masyarakat tidak mengetahui apa yang dikerjakan oleh Bupati Banjar dan jajarannya.

Oleh karena itu sangat diperlukan kerja samanya,” ucap Bupati Banjar

"Dan kami pun mengucapkan terima kasih atas jamuannya hari ini," tambahnya.

Sementara itu Pimpinan Banjarmasin Post Group Pangeran Rusdi Effendi menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Bupati Banjar dan rombongan Forkominda tersebut.

Menurut Rusdi sebagai kabupaten yang berjuluk Serambi Makkah dengan ribuan jumlah santri, ratusan pesantren dan sekolah agama, sudah seharusnya Kabupaten Banjar memiliki sendiri pabrik tapih (sarung) untuk memenuhi keperluan para santri dan masyarakat setempat, sarannya yang disambut senyum oleh Bupati Banjar.

"Dulunya di Martapura, ada salah seorang pembuat kopiah hitam bermerk H Yunus, ungkap H. Rusdi.

Dulu merk itu sangat terkenal. Namun sekarang setelah beliau meninggal tidak ada lagi yang meneruskannya.
Ini perlu dikembangkan lagi," tambahnya.

Selesai acara silaturrahmi dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah, dipimpin Bupati Banjar sebagai imam.

Usai shalat, rombongan diajak berkunjung ke ruangan Redaksi Banjarmasin Post, Studio Kompas TV Kalsel, Redaksi Bpost Online dan ruang siar B.Post Radio, (Yani/roni/f).

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016