Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin mengatakan sampai saat ini tahapan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur.

"Tadi sudah kami dengarkan paparan dari KPU semua tahapan hingga persiapan pelaksanaan pada 14 Februari nanti, Alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya usai rapat koordinasi pengamanan Pemilu serentak di Rantau, Rabu.

Baca juga: Pj Bupati Tapin pastikan keamanan logistik Pemilu 2024

Syarifuddin mengatakan semua tahapan Pemilu 2024 ini sudah dipersiapkan dengan sangat baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin.

Ia menyampaikan begitupun dengan rencana persiapan pengamanan juga sudah dipersiapkan agar jalannya pesta demokrasi ini berjalan lancar.

"Dalam segi keamanan juga sudah dijaring semua masukan dari forkopimda. Yakni, yang terlibat ada dari DPRD, Kodim, Polres dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Pemuka suku di Tapin deklarasi damai Pemilu 2024

Syarifuddin mengatakan semua masukan dari kalangan tersebut berorientasi pada kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Semua potensi masalah saat ini sudah dipetakan untuk diatasi," ungkapnya.

Selebihnya, dia mengharapkan agar perjalanan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tapin dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto dan Dandim 1010 Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan menyatakan sudah menyiapkan anggota untuk melancarkan jalannya Pemilu.

Diketahui, Polres Tapin menurunkan 260 personel yakni dibantu anggota dari Polda. Sedangkan TNI menurunkan 150 personel yakni anggota Kodim 1010 Tapin dibantu anggota dari Batalyon.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Tapin adakan dialog lintas agama cegah perpecahan

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024