Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah beserta pejabat terkait menggunakan trail sebagai sarana transfortasi menuju lokasi Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Daha Barat.

Dipilihnya trail jadi sarana transportasi, memudahkan Pj Bupati HSS dan rombongan dapat merasakan langsung kondisi yang dirasakan oleh masyarakat, dan serta dapat menyesuaikan dengan usulan pembangunan yang disampaikan.

"Setiap kegiatan kita fokuskan pada skala prioritas dan adanya keseimbangan, sehingga nantinya dicapai kesepakatan bersama dalam musrenbang di Kecamatan Daha Barat," kata Hermansyah, dalam keterangan, di Daha, Rabu.

Ia juga menekankan bahwa sistem musrenbang menjadi bentuk harmonisasi perencanaan di tingkat bawah dengan kebijakan pemerintah, termasuk kemampuan keuangan daerah yang tersedia.

Dan tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, di mana kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025.

Sebelumnya, Camat Daha Barat Riduan Syahrani,  melaporkan dari musrenbang tingkat desa telah dilaksanakan di tujuh desa di wilayah Daha Barat.

"Dihasilkan 84 usulan yang kemudian mengerucut menjadi 21 usulan pendek, mencakup bidang infrastruktur, sosial budaya, dan ekonomi," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024