Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mendukung langkah dewan guru Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Martapura mencetak generasi emas seiring usia sekolah memasuki 50 tahun.
 
Keterangan tertulis Dinas Kominfo SP Kabupaten Banjar di Martapura, Kamis, menyebutkan kesiapan SMAN 1 Martapura mencetak calon generasi penerus disampaikan Kepala Sekolah Eko Sanyoto.

Baca juga: Bupati Banjar tinjau Perempatan Sekumpul yang dipenuhi ribuan jamaah
 
"Kami mendukung langkah yang disiapkan dewan guru mencetak generasi emas seiring usia sekolah memasuki 50 tahun yang dikenal dengan usia emas," ujar Bupati Saidi.
 
Pernyataan dukungan disampaikan Saidi saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny bersama Kepala Sekolah SMAN 1 Martapura Eko Sanyoto di Mahligai Sultan Adam 
 
Menurut Eko, pihaknya berterima kasih karena dapat bersilaturahmi dengan Bupati Banjar sekaligus menyampaikan rencana kegiatan menjelang HUT ke-50 SMAN 1 Martapura pada Februari 2024.
 
"Sejumlah kegiatan kami siapkan untuk menyemarakkan HUT sekolah dan kami berharap bupati berkenan hadir pada rangkaian HUT yang akan digelar empat hari dan puncaknya 26 Februari 2024," ucap Eko.

Baca juga: Bupati Saidi bersama Forkopimda pantau kesiapan haul ke-19 Guru Sekumpul
 
Disebutkan Eko, rangkaian HUT akan dimulai 22 Februari yang diisi berbagai kegiatan di antaranya jalan santai serta lomba-lomba internal lainnya yang diikuti dewan guru, siswa-siswi dan para alumni.
 
Dikatakan Eko, memasuki usia 50 tahun, pihaknya bersama dewan guru telah bekerja sama dengan seluruh lintas sektor dan meminta dukungan dari pemerintah daerah menyiapkan generasi emas di SMAN 1 itu.
 
"Jumlah siswa dan siswi sebanyak 980 orang terdiri dari tiga jenjang yakni kelas X, XI dan XII jurusan IPA, IPS dan Bahasa. Kami bersama dewan guru siap mencetak mereka menjadi generasi emas," katanya.

Baca juga: Bupati Banjar lantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024