Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, terus berupaya meningkatkan literasi kepemimpinan pemuda yang ada di "Bumi Bersujud" melalui pelatihan "leadership skill".

"Kami juga membuka program pelatihan entrepreneurship, pelatihan public speaking, tips dan trik menjadi pemuda berprestasi, literacy games dan lain-lain," kata Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Ramadhani, di Batulicin Kamis.

Baca juga: Empat jabatan Kadis di Pemkab Tanah Laut masih lowong

Dia mengatakan, semua pelatihan tersebut gratis tanpa dipungut biaya dan akan dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2024) pukul 09.00-17.30 wita di Kantor Dispersip Tanah Bumbu jalan Dharma Paraja Kecamatan Batulicin.

Syaratnya pemuda asal Tnaha Bumbu memiliki usia 15-21 tahun, memiliki tekat kuat untuk upgrading skill dan yang bersangkutan bersedia mengikuti acara dari awal-akhir dengan semangat.

"Calon peserta dapat mendaftarakan diri melalui nomor 085348827409 atas nama Irma Ningsih, dan pendaftaran ini tidak dipungut biaya," tegas Yulia.

Yulia menjelaskan, pelatihan ini penting dilaksanakan agar tingkat pemahaman para remaja dalam mengambil simpulan dari informasi yang diterima akan jauh lebih baik.

Di sisi lain juga dapat membantu orang berpikir secara kritis dan tidak mudah terlalu cepat bereaksi. Membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui kemampuan membaca.

"Dalam hal ini kami juga menggandeng komunitas pejuang literasi tanah (Pelita). Disamping mempromosikan perpustakaan sekaligus juga bertujuan meningkatkan indeks literasi masyarakat," tutup Yulia.

Baca juga: PLN berikan bantuan literasi hingga pelosok negeri
Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Ramadhani (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024