PT Pelni Cabang Batulicin membagikan 15 bak sampah guna mendukung program lingkungan bersih di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kami menyerahkan bantuan berupa sarana pengelolaan sampah kepada Pemkab Tanah Bumbu sebanyak 15 bak sampah ukuran 120 liter," kata Kepala PT Pelni Cabang Batulicin Yuniati Fatimah di Batulicin Selasa.

Baca juga: ARUS MUDIK - Masih tersedia kuota mudik Batulicin-Surabaya

Dia mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dari implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pelni yang berkelanjutan pada sektor lingkungan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu Dewi Murni menambahkan bak sampah tersebut akan ditempatkan di Taman Edukasi Simpang Empat untuk mendukung pengelolaan sampah di area tersebut.

"Sekaligus untuk memenuhi standar sarana pemilihan sampah sesuai kriteria Adipura," tutur Murni.

Murni menambahkan pihaknya juga akan menyebar bantuan bak sampah lain di sekitar jalan masuk menuju area Pelabuhan Samudera.

Murni menilai lokasi tersebut sangat menunjang keindahan dan kebersihan di area perkotaan Kecamatan Simpang Empat sehingga perlu banyak fasilitas bak sampah.

Baca juga: KM Egon akhirnya bawa penumpang ke Surabaya

Ke depan, Murni berharap PT Pelni Cabang Batulicin dan kegiatan usaha lain di Tanah Bumbu dapat berperan serta, bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

"Kita perlu dukungan semua pihak untuk meningkatkan kualitas lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya," tutup Murni.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024